Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan dari postingan sosmed, jangan lihat siapa yang updatenya !

Renungan postingan Fb
Postingan Fb
Hallo sobat, apakabar sehat ? semoga kita ada dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, karena kesehatan merupakan rizki yang patut kita syukuri.
Beberapa hari kebelakang ada postingan akun Fb "Ciwan Ali" yang membuat saya tertarik untuk membacanya, bukan karena siapa yang mempostingnya, tapi saya melihat kata-katanya yang bisa menginspirasi dan semoga bisa memotivasi bagi siapa saja yang membacanya.

Kata-katanya seperti ini :
Orang yang benar-benar miskin akan diam karena paham bahwa mereka ditakdirkan miskin.
Orang yang bermental miskin akan teriak bahwa mereka miskin.
Orang serakah akan pura-pura miskin walau paham mereka tidak miskin.
dan orang-orang yang hebat akan selalu berusaha memberi dan berbagi walau sebenarnya mereka miskin
Disini kita bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari postingan tersebut bahwa kita sebagai manusia yang diberi kelebihan rizki dalam bentuk materi atau finansial, coba berikan sekemampuan kita untuk mereka yang benar-benar membutuhkan, walaupun cuma dibawah 10k atau berapapun yang nominalnya kecil, ataupun dalam bentuk barang yang masih bisa dimanfaatkan.
mungkin bagi kita yang terbisa tercukupi kebutuhannya uang yang nominalnya kecil kurang berarti, akan tetapi bagi yang membutuhkan itu sangat berarti walaupun tidak seberapa.
Jangan pernah takut untuk berbagi karena mati tidak akan membawa harta dunia sedikitpun. dan ingatlah, sebagian rizki yang Allah berikan kepada kita separuhnya ada hak bagi orang lain, bisa jadi kita hanya pelantara untuk menerima rizki itu, untuk diberikan kepada yang membutuhkan. 
karena dengan memberi kita tidak akan miskin.
Artikel ini bertujuan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, khususnya bagi penulis karena penulis juga manusia yang jauh dari kata sempurna dan bagi siapa saja yang membaca semoga diberi kelancaran dalam segala urusan.

Posting Komentar untuk "Renungan dari postingan sosmed, jangan lihat siapa yang updatenya !"